Wednesday 6 October 2010

Type Mesin EDC di perbankkan

Mesin EDC Bank bisa dipakai untuk beberapa fasilitas,Kartu Debit, Kartu Kredit, & kartu tunai pra bayar ( contoh Flazz, prabayar Mandiri, dll). Tergantung dari fasilitas apa aja yang akan dibuka oleh bank yang bersangkutan dengan melihat dokumen yang dimiliki oleh pengusaha tersebut tentang perijinan usahanya.
Mesin EDC ada 2 type:

Pertama adalah fixed line, yaitu komunikasi datanya menggunakan telp Fixed line Telkom.
Type ini adalah default dari jenis mesin EDC. Komunikasi data menggunakan fiber optik yang disediakan oleh Telkom. Biaya komunikasi per sekali transaksi biasanya adalah Rp. 250,-. Harga ini tergantung dari Telkom sendiri bisa berubah-ubah sesuai ketentuan Telkom.

Kedua adalah Type GPRS (General Packet Radio Service), yang komunikasi datanya menggunakan Satelit / sinyal GPRS,merupakan mesin alternatif bila outlet tidak ada line telp, atau untuk pameran.
Type GPRS ada 2 macam:
1. GPRS Mobile.
Mesin type ini bisa di pakai dimana saja selama ada sinyal handphone, sumber powernya menggunakan baterei yang rechargable, sehingga bisa dibawa-bawa (portable) biasanya dipergunakan hanya untuk pameran. 
2. GPRS Power.
Mesin type ini sama menggunakan sinyal handphone, tapi sumber powernya menggunakan listrik PLN jadi harus selalu tersambung pada stop kontak PLN. Type ini yang sekarang dipergunakan di outlet-outlet yang tidak mempunyai line telepon fixed line.

4 comments:

  1. maksih sob, kbetulan lagi bikin tugas tentang EDC nih....nice info

    ReplyDelete
  2. wah.....blog yang khusus dan sangat unik hanya membahas tentang edc.....jangan2 pemilik blog seorang yang bertugas sebagai vendor atau pemasang EDC dari suatu bank nih....mantap menambah ilmu saya, saya sebagai pemasar mesin EDC di bank terbesar di indonesia....

    ReplyDelete
  3. artikel nya menarik yah admin. kalo ada yang butuh MESIN EDC BCA HUB SAYA: RAHMAT ( 0889 2304 054 / 021 8965 9955 ) GRATIS TIDAK DI PUNGUT BIAYA


    TIM MARKETING MESIN EDC BCA.

    ReplyDelete
  4. maaf untuk syarat mesin edc apa ya ??
    terus bisa tidak 1 line telp dipakai beberapa mesin edc ?
    syarat termasuk biaya administrasi dll.
    ynnrny@yahoo.com

    ReplyDelete